Kamis, 19 November 2015

MTsN Angkinang Terima Bantuan Peralatan UKS

Jum'at, 20 November 2015




Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kali ini bantuan berupa peralatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), yang diterimakan oleh pihak Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang, Kamis (19/11/2015) pagi.

Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang, Hj Fahriani menyampaikan, alat yang diterimakan tersebut berupa timbangan dan tandu Palang Merah Remaja (PMR). Adanya bantuan tersebut cukup baik. Sebagai penunjang keberadaan UKS MTsN Angkinang. Bantuan dari Disdik Kalsel tersebut merupakan bentuk perhatian terhadap sekolah-sekolah yang ada di Kalsel. Bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannnya,” tutur Hj Fahriani.

Hj Fahriani  berharap bantuan tersebut bisa dijaga jangan sampai rusak atau hilang. Karena ini bantuan yang wajib kita pelihara. Nilai harganya cukup mahal. Kita beruntung mendapatknnya secara cuma-cuma,” ujar Hj Fahriani.

Pembina UKS MTsN Angkinang, Norhasanah, S.Pd.I, mengaku bantuan tersebut menjadi penambah koleksi peralatan yang  dimiliki UKS MTsN Angkinang. Akan digunakan sebaik mungkin. Sehingga keberadaan UKS MTsN Angkinang menjadi lebih lengkap. Siswa bisa mencintainya adanya UKS di madrasahnya,” ujar Norhasanah.

Ainun Nimah, siswi Kelas VIII C yang juga anggota PMR MTsN Angkinang, mengakui adanya bantuan Disdik Kalsel seperti tandu dirasakan cukup bermanfaat. “Nanti bisa digunakan saat apel pagi. Bila ada yang siswa yang sakit atau pingsan bisa menggunakan tandu tersebut, membawanya ke ruang UKS untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” ujar Ainun Nimah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...