Kamis, 19 November 2015

Lebih Dekat Dengan Nadiatul Azkiya

Jum'at, 20 November 2015


Nama lengkapnya Nadiatul Azkiya. Biasa disapa dengan Nadia. Berusia 14 tahun. Sekarang duduk dibangku Kelas VII C Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ayahnya bekerja sebagai swasta dan ibunya IRT. Pelajaran favorit IPA. Sepulang sekolah shalat. Hari libur membantu orangtua. Shalat di rumah sendiri.

Tinggal di Taniran Kubah. Masjid As Saadah berjarak sekitar 2 meter dari rumahnya. Pola orangtuanya dalam mendidik cukup tegas dan lemah lembut. Yang disenangi saat berada di sekolah belajar dan berteman. Yang tidak disukainya saat berada di sekolah bila bertengkar. Suka menonton tayangan film di televisi. Bercita-cita jadi guru. Hobi bercanda dan membaca komik.

Memiliki berat badan 35 kg dan tinggi badan 149 cm. Tidur pukul 21.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA. Pernah tenggelam ke sungai. Pernah dimarahi orangtua karena tidak menurut perintahnya. Apabila ada teman dalam kesusahan Nadia berusaha untuk membantunya. Pernah ke Sampit waktu SD.

Naik mobil bersama orangtua. Dalam rangka acara keluarga. Berangkat dari rumah pukul 06.00 WITA. Sampai pukul 21.00 WITA. Nadia yang lahir di Taniran, 4 Maret 2001 ini berada di sana selama satu bulan. Yang ikut ibu, ayah, dan adik. Suasana di sana cukup sejuk. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)