Kamis, 19 November 2015

Jelang Lomba HAB Kelompok Rebana Giat Berlatih

Jum'at, 20 November 2015




Kelompok Rebana Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam beberapa hari ini tampak terlihat melakukan latihan setiap sore. Seperti terlihat Kamis (19/11/2015) pukul 16.00 WITA.

Pembina Seni Rebana MTsN Angkinang, Khairi Muliani, S.Pd, menyampaikan hal ini merupakan latihan rutin, sekaligus juga persiapan menjelang Lomba Rebana se Kabupaten HSS dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag). “Dimana tahun lalu MTsN Angkinang meraih Juara II. Namun para pemainnya banyak yang sudah lulus. Untuk itu kami mencari bibit baru sekaligus ingin meningkatkan prestasi yang sudah pernah diraih,” ungkap Khairi Muliani.

Menurut Khairi Muliani, setidaknya mempertahankan hasil yang diraih tahun lalu, Kelompok Rebana MTsN Angkinang giat berlatih setiap sore. “Kami mendatangkan pelatih dari luar. Dengan tujuan agar kelompok rebana makin berkualitas dalam setiap penampilannya,” ujar guru IPA ini.

Pelatih tersebut dikatakan Khairi Muliani diharapkan bisa membawa kelompok rebana semakin kompak dan padu. “Dalam upaya mengikuti lomba yang akan digelar pertengahan Desember 2015 nanti. Hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujar Khairi Muliani.

Noorul Hikmah, salah seorang anggota Kelompok Rebana MTsN Angkinang, mengatakan latihan yang dia ikuti setiap sore itu untuk memadukan kekompakan. “Sehingga bisa terlihat lebih dinamis saat tampil nanti. Mudahan pada lomba nanti kita bisa meraih hasil yang bagus. Setidaknya mempertahankan prestasi tahun lalu,” ujar Noorul Hikmah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...