Minggu, 11 Oktober 2015

Tampil Pada Rampai Muharram 1437 H

Senin, 12 Oktober 2015




Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rampai Muharram 1437 H pada 10 s.d 12 Oktober 2015. Ada beberapa lomba Islami yang dilaksanakan. Salah satunya adalah Lomba Syair Habsyi. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar dan umum se Kabupaten HSS.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang turut serta dalam Lomba Syair Habsyi ini. Dengan mengirimkan satu kelompok Maulid Habsyi. Mereka tampil pada Minggu (11/10/2015) pukul 16.00 WITA di Open Stage D Zauhidie Kandangan. Membawakan syair Habsyi yang sudah dikuasai dan disiapkan sebelumnya. Mereka terlihat tampil begitu antusias dan bersemangat dihadapan dewan juri dan penonton yang memadati arena kegiatan.

Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, menyampaikan keikutsertaan MTsN Angkinang dalam lomba ini sebagai bentuk turut serta mendukung pelestarian seni budaya Islami di Kabupaten HSS. “Selain itu juga sebagai upaya memeriahkan Tahun Baru Islam 1437 H. Dimana Habsyi sudah menjadi kegiatan rutin kami di madrasah. Jadi tak ada salahnya bila ikut dalam lomba ini,” tutur H Saleh Suaidi.

Menurut H Saleh Suaidi, dalam lomba ini pihaknya tak mempunyai target yang muluk-muluk. “Kalah menang dalam lomba adalah hal biasa. Yang penting kami turut serta memeriahkan lomba tingkat kabupaten ini dengan menjadi peserta aktif,” ujar H Saleh Suaidi.

Noorul Hikmah, salah seorang anggota Kelompok Maulid Habsyi MTsN Angkinang, mengaku tampil dihadapan warga Kabupaten HSS yang memadati Open Stage D Zauhidie Kandangan adalah hal yang luar biasa. “Mudahan apa yang kami tampilkan memuaskan dan mengesankan. Nama madrasah bisa kami harumkan lewat even ini,” ujar Noorul Hikmah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)