Kamis, 10 Juli 2014

MTsN Angkinang Terima Buku Pengayaan

Jum'at, 11 Juli 2014


         Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Amawang Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jum’at (11/07/14) sekitar pukul 10.00 WITA diadakan  serah terima / hibah barang Pengadaan Buku Pengayaan SMP / MTs dari Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Kalimantan Selatan. Di Kabupaten HSS ada beberapa MTs yang mendapatkan bantuan tersebut. Termasuk salah satunya MTsN Angkinang.
            Adapun  jumlah buku yang diterima MTsN Angkinang sebanyak 10 kardus. Berisi masing-masing untuk pengayaan IPS sebanyak 45 eksemplar, pengayaan IPA 55 eksemplar, pengayaan Penjasorkes 80 eksemplar, pengayaan Prakarya 115 eksemplar, dan pengayaan Seni  dan Budaya 50 eksemplar.
            Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman mengaku senang adanya bantuan buku tersebut. “ Alhamdulillah kita kembali menerima bantuan dari Diknas Kalsel. Semoga bantuan ini bisa kita manfaatkan sebaik mungkin,” ucap Abdurrahman saat diminta komentarnya.
            Abdurrahman, berharap hal ini memicu semangat insan pendidikan untuk lebih giat lagi  dalam menjalankan tugasnya. “ Sehingga kita lebih maksimal dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar di madrasah. Ini membuktikan betapa pedulinya pemerintah akan dunia pendidikan, “ ujar Abdurrahman.
            Maulia Ulfah, S.Pd , salah seorang guru di MTsN Angkinang, saat dihubuhi via telepon seluler, juga mengaku ikut senang adanya bantuan buku pengayaan ini. “ Tinggal kita saja lagi  yang harus memanfaatkan bantuan tersebut untuk aktivitas pendidikan di madrasah. Semoga  pemanfaatannya bisa lebih tepat sasaran dan berdayaguna,” ujar Maulia Ulfah.
Dalam berita acara tertera, yang menyerahkan serah terima / hibah barang adalah Ir H Hasirul, Kepala Bidang Bina Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan,  selaku Kuasa Pengguna Anggaran Pada Program Penguatan Implementasi Wajar Dikdas 9 Tahun Anggaran Tahun  2014, sebagai Pihak Pertama. Sementara pihak madrasah, dalam hal ini MTsN Angkinang,  yang menerima bantuan sebagai Pihak Kedua. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...