Senin, 14 Juli 2014

Ajang Membina Akhlak Siswa

Selasa, 15 Juli 2014






            Kegiatan Bulan Ramadhan (KBR) 1435 H di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terbilang meriah dan cukup menarik. Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (15/7). Siswa yang hadir kali ini dari Kelas IX.
            Para siswa tampak antusias hadir mengikuti kegiatan Ramadhan yang sudah dijadwalkan  oleh pihak madrasah. “Tujuan kegiatan ini sebagai ajang membina akhlak siswa. Kegiatan berupa pembacaan Surah Yasin, Burdah, Habsyi, Motivasi, dan Tausyiah. Berlangsung dari pukul 08.00 s.d 11.00 WITA. Pemateri kegiatan dari guru MTsN Angkinang sendiri, “ ungkap Saleh Suaidi, S.Ag, Pembina Keagamaan MTsN Angkinang.
            Saleh Suaidi menyampaikan siswa yang hadir ke madrasah bergantian per kelas. “ Untuk tanggal 14 dan 16 Juli 2014 Kelas VIII. Tanggal 15 dan 17 Juli 2014 Kelas IX. Sementara Kelas VII diliburkan,” tutur Saleh Suaidi, yang juga Wakamad Kesiswaan ini.
            Pada tanggal 21 dan 22 Juli 2014 nanti, dikatakan Saleh Suaidi semua siswa MTsN Angkinang akan hadir ke madrasah. “Ini berdasar surat pemberitahuan sebelumnya yang disampaikan kepada orangtua mereka untuk menyerahkan zakat fitrah ke madrasah,” kata Saleh Suaidi.
            Nurul Aina Safitri, siswi Kelas IX C, mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini dia dan teman-teman yang lainnya lebih berkonsentrasi pada hal-hal yang positif. “Mudahan dapat memberikan nilai manfaat. Juga bernilai ibadah untuk menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Nurul, begitu ia biasa disapa.
            Nurul berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut sampai kapanpun. “Selain pada bulan Ramadhan mudahan kegiatan seperti ini bisa berlangsung pada hari-hari biasanya dan terus-menerus,” ujar Nurul. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)