Rabu, 23 Juli 2014

Membenahi Kearsipan di MTsN Angkinang


Kamis, 24 Juli 2014



             
Banyak berkas atau arsip lama yang dimiliki Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Sehingga lemari dan gudang kecil yang ada di ruang Tata Usaha (TU) tak bisa menampung.
            Menurut Maslimah. Arsiparis MTsN Angkinang, hal itulah yang menjadi kendala terhadap keberadaan berkas arsip di madrasahnya. “ Untuk itu perlu penanganan khusus. Membuat tempat untuk menampung arsip tersebut masih diupayakan. Yang berukuran luas, hingga bisa menampung arsip yang lebih banyak,” ucap Maslimah, Kamis (24/7).
            Maslimah menyampaikan, di MTsN Angkinang didominasi arsip lama seperti soal ulangan dan ujian beberapa tahun lalu. “ Juga berkas lainnya yang berhubungan dengan proses pendidikan di MTsN Angkinang, seperti file kepegawaian dan guru, ” katanya.
            Dikatakannya, ada rencana ingin menata arsip tersebut supaya tertata dengan rapi. “ Sehingga bila sewaktu-waktu diperlukan mudah untuk mencarinya. Seperti beberapa hari tadi, walau dalam suasana puasa, sedikit demi sedikit beberapa arsip kami keluarkan dari ruang TU  dibawa ke gudang arsip sementara yang berada di belakang ruang TU,” pungkasnya. (akhmad husaini)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...