Minggu, 13 Juli 2014

Ridha dan Fikri Wakili MTsN Angkinang

Senin, 14 Juli 2014



           Pelaksanaan Gema Alqur’an Ramadhan (GAR) 1435 H ke 18 Tahun 2014 se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (13/7) memasuki hari ke 10. Pada kesempatan tersebut tampil para santri / santriwati dari Kecamatan Kandangan.
            Ruang Studio 1 Radio Gema Amandit Kandangan, sebagai tempat kegiatan, tampak dipadati para peserta, dewan juri, pendamping dan undangan lainnya. Berlangsung dari pukul 09.00 s.d 12.00 WITA. Acara dipandu oleh Baihaqi Gafurie. Tampil pada kesempatan itu sebanyak 10 peserta. Termasuk Aisyatur Ridha, siswi Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang.
            Ridha , begitu ia biasa disapa, tampil pada urutan ke 9 (sembilan) cabang Tilawah Puteri. Dia membawakan QS. Al Kahfi Ayat 144-148. Penampilannya cukup mengesankan. Bahkan para pengunjung terlihat mengacungkan jempol saat dia melantunkan ayat suci Alqur’an.
            “Alhamdulillah saya bisa tampil pada hari ini mewakili Kecamatan Kandangan. Mudahan hasilnya memuaskan. Saya senang bisa tampil di Radio Gema Amandit yang daya pancarnya tidak hanya di HSS tapi juga di Banua Enam,” ujar Ridha.
            Menurut Ridha pengumuman pemenang akan dilangsungkan  pada tanggal 15 Juli 2014 sekaligus acara penutupan dan penyerahan hadiah bagi pemenang. “ Tahun lalu saya juara I pada cabang Tilawah. Mudahan prestasi tersebut tetap bisa dipertahankan pada GAR kali ini, “ ujar Ridha yang lahir di Kandangan, 19 Juli 2000 ini.
            Selain Aisyatur Ridha, MTsN Angkinang juga mengutus dutanya pada GAR kali ini. Yakni Fikri Ahwadjie, siswa Kelas VIII. Ia mewakili Kecamatan Kandangan pada cabang Tilawah putera. “ Saat tampil agak deg-degan. Tapi Alhamdulillah bisa diatasi. Mudahan nanti bisa juara. Mengharumkan nama madrasah, ” ujar Fikri, begitu ia biasa disapa.
            Hj. Rahmaniah, orangtua Fikri Ahwadjie mengaku keikutsertaan Fikri pada GAR kali merupakan yang pertama kalinya. “ Sejak kecil sudah saya tanamkan dan biasakan untuk membaca Alqur’an. Hingga terus berlanjut sampai dia duduk di bangku MTsN Angkinang,” ujar Hj. Rahmaniah.
            Hj. Rahmaniah berharap, puteranya tersebut terus berlatih dan mengasah kemampuan sehingga suatu saat nanti puteranya itu bisa hafal Alqur’an hingga 30 juz. “ Keinginan dan cita-cita kami sebagai orangtua agar Fikri sukses dunia akhirat,” pungkas Hj. Rahmaniah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...