Jumat, 18 Juli 2014

Silaturrahmi Ramadhan Kemenag HSS di MTsN Angkinang

Sabtu, 19 Juli 2014


            Kehadiran bulan suci Ramadhan 1435 H sangat tepat sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi. Atas dasar itulah jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama jajarannya melakukan kegiatan bertajuk Silaturrahmi Ramadhan 1435 H dalam bentuk buka puasa bersama di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Jum’at (18/7).
            Acara ini selain dihadiri Kepala Kantor Kemenag HSS, Drs H Matnor, M.Pd beserta jajarannya. Juga diikuti para Kepala MTs, MI, RA, KUA yang ada di Kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung, dan Loksado.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, menyambut positif atas dipilihnya MTsN Angkinang sebagai tuan rumah kegiatan tersebut. “Ini sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan kepada MTsN Angkinang. Jadi kita laksanakan dengan baik sesuai kemampuan yang ada,” ujar Gazali.
            Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Fikri Ahwadjie, siswa Kelas VIII A MTsN Angkinang. Dilanjutkan sambutan Kepala Kemenag HSS. Dalam sambutannya Kepala Kemenag HSS, H Matnor, menyampaikan, kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat bagus. “ Semoga tahun depan bisa kembali kita laksanakan. Merupakan ajang silaturrahmi untuk mempererat tali persaudaraan. Khususnya di lingkungan Kemenag HSS,” ujar H Matnor.
            Selain itu H Matnor menyampaikan, kepada jajarannya termasuk di lingkungan madrasah agar pada tanggal 4 Agustus 2014 harus hadir ke tempat kerja. “ Karena hasil dari absen sidik jari akan dibawa ke Kanwil Kemenag Kalsel,” ujar H Matnor.
Dalam acara tersebut diserahkan sumbangan kepada beberapa siswa MI dan MTs yang kurang mampu yang ada di empat kecamatan di HSS. Diserahkan Kepala Kantor Kemenag HSS, didampingi Kepala MTsN Angkinang, selaku Ketua K3MTs HSS, secara simbolis kepada perwakilan siswa. Untuk MTsN Angkinang yang menerima adalah Taupik Lesmana, siswa Kelas IX D.
Usai penyerahan bantuan dana tersebut dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Ustadz H Abdul Syukur, guru MIN Pakuan Pematang, kemudian berbuka puasa dan diakhiri dengan shalat Maghrib berjamaah. (akhmad husaini)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...