Senin, 21 Juli 2014

Siswa Senang Terima Atribut Madrasah

Selasa, 22 Juli 2014



            Disela-sela penyerahan zakat fitrah ke madrasah, Selasa (22/7)  siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) juga menerima pembagian atribut madrasah. Berupa emblem, penunjuk kelas, dan lambang madrasah yang nanti akan dipasang di seragam siswa.
            “ Semua harus terpasang saat hari pertama masuk madrasah pada 4 Agustus 2014 nanti, “ ucap Hj Fahriani, Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang, saat pembagian atribut.
            Dikatakannya, atribut itu dibagikan secara gratis. “ Namun apabila ada yang ingin menambah dikenakan biaya,” kata Hj Fahriani.
            Disampaikan Hj Fahriani, untuk Kelas VII selain dapat atribut juga dibagikan baju putih, sasirangan dan olahraga. “ Untuk pakaian putih tidak dikenakan biaya. Untuk sasirangan dan olahraga mereka menebus. Namun bayarnya bisa diangsur berkali-kali. Baju sasirangan dan olahraga dipakai pada hari-hari tertentu sesuai jadwal,” ujar Hj Fahriani.
            Dengan adanya atribut tersebut sebagai penanda bahwa siswa berasal dari MTsN Angkinang. “ Kalau kita pergi kemana saja atau mengikuti suatu kegiatan di luar madrasah bisa diketahui kalau siswa tersebut berasal dari MTsN Angkinang,” ujarnya.
            Kasmiati, siswi Kelas IX A tampak sumringah menerima atribut tersebut. “ Saya siap memakainya untuk dipasang pada pakaian seragam madrasah nanti,” ujar Kasmiati.
            Selain itu siswa perempuan, diberitahukan Kasmiati, mendapatkan kerudung yang dibelakangnya tertera nama MTsN Angkinang. Kerudung tersebut wajib dipakai tiap hari. “Apabila tidak memakai akan dikenakan sanksi. Sebagai bentuk penerapan disiplin siswa,” ujar Kasmiati, mengutip aturan yang berkenaan dengan pemakaian kerudung bagi siswa perempuan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...