Selasa, 22 Juli 2014

Mading MTsN Angkinang Akan Dikelola Lebih Baik


Rabu, 23 Juli 2014



  
          Mulai Senin (04/8) nanti seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai hadir ke madrasah mengikuti awal tahun pelajaran baru. Berbagai rencana strategis tercetus untuk suksesnya kegiatan pendidikan di MTsN Angkinang setahun mendatang.
            Salah satunya adalah mengelola majalah dinding (mading). Dimana di MTsN Angkinang terdapat dua buah papan mading yang disediakan untuk menampung ide kreatif siswa.
            Hal itu disampaikan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan (Wakamad Kesiswaan) MTsN Angkinang, Saleh Suaidi, S.Ag. “ Kalau dikelola dengan baik justru sangat bermanfaat sebagai sarana penyaluran bakat siswa. Untuk itu Tahun Pelajaran 2014/2015 ini pengelolaan akan lebih ditingkatkan,” ujar Saleh Suaidi, Rabu (23/07/14).
            Dimana setiap kelas, dikatakan Saleh Suadi wajib mengelolanya secara mandiri. “ Dua papan mading akan digunakan dua kelas dalam dua minggu. Di MTsN Angkinang ada 12 kelas. Jadi 6 kali bergantian selama dua minggu,” kata Saleh Suaidi.
            Saleh Suaidi menambahkan, bagi kelas yang mengelola mading yang bagus dan menarik  akan diberi hadiah. “ Mading bisa diisi karya kreatif seperti puisi, cerpen, kartun, gambar, dsb. Nanti bila ada lomba mading di luar madrasah tidak sulit memilih yang akan mewakili MTsN Angkinang. Dengan adanya mading ini memicu semangat siswa dalam berkarya,” ujarnya.
Menanggapi rencana ini, Nadella Aulia Risya, siswi Kelas IX B, sangat mendukung. “ Insya Allah kami para siswa menjalankan rencana tersebut dengan baik. Agar mading di madrasah kita tetap eksis sebagai wadah penyaluran bakat kreatif siswa,” ujar Nadella Aulia Risya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...