Kamis, 10 Juli 2014

Lemari Piala Yang Menggugah Semangat

Jum'at, 11 Juli 2014


            Prestasi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terbilang cukup bagus. Beragam piala atau tropi dan piagam penghargaan tampak tersusun rapi di lemari kaca ruang Kepala Madrasah (Kamad). Jumlahnya ada puluhan hingga seratus lebih. Piala itu ada yang diraih siswa, guru, maupun atas nama madrasah dalam segala bidang lomba. Baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.
            Adanya lemari piala tersebut menjadi bukti MTsN Angkinang sebagai madrasah berprestasi di HSS. Hal ini mendapat perhatian para guru MTsN Angkinang.
            Noorfahmi, S.Pd, guru di madrasah tersebut, mengaku yang menarik perhatian dengan adanya lemari piala tersebut adalah salah satu piala berukuran tinggi berbentuk persegi panjang. “ Piala itu merupakan Tropi Bergilir Bupati HSS sebagai Juara I LPI HSS yang diraih MTsN Angkinang pada bulan April 2014 silam,” ujar Noorfahmi, Jum’at (11/07/14).
            Menurut Noorfahmi, piala tersebut nanti bakal diperebutkan pada tahun mendatang. “Selama berada di MTsN Angkinang akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Dipelihara dan diletakkan sebaik mungkin. Agar tetap terlihat bagus dan tidak kusam. Mudahan tahun depan piala tersebut kembali ke tangan kita,” ujar Noorfahmi.
            Sementara Jauharatunnisa, S.Pd, guru lainnya, mengatakan adanya lemari piala tersebut sebagai bukti pencapaian prestasi terbaik selama ini. “Adanya lemari piala tersebut menggugah semangat para guru dalam bertugas. Agar bisa membuka jalan lahirnya banyak prestasi yang membanggakan,” kata Jauharatunnisa.
            Prestasi yang pernah diraih ini bukti kemampuan MTsN Angkinang dalam bidang akademik maupun non akademik. “ Hal ini bisa terus ditanamkan kepada anak didik dalam kegiatan pendidikan keseharian,” ujar Jauharatunnisa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...