Rabu, 23 Juli 2014

Buletin RIAK Akan Diaktifkan Kembali

Kamis, 24 Juli 2014




 Sempat vakum beberapa bulan Buletin RIAK yang terbit di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Tahun Pelajaran 2014/2015 ini rencananya akan diaktifkan kembali.

            Hal ini disampaikan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, Saleh Suaidi, S.Ag. “ Setelah hampir 6 bulan ini tak terbit karena ada kendala teknis dan kesibukan pengelolanya. Tahun pelajaran baru ini akan diaktifkan kembali,” ujar Saleh Suaidi, Kamis (24/7).

            Disampaikan Saleh Suaidi, Buletin ini dikelola oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN Angkinang bekerjasama dengan Perpustakaan Darul Fikri. “ Terbit sejak tahun 2010. RIAK sendiri kependekan dari Remaja Islam Al Kautsar. Buletin ini berisi karya siswa berupa puisi, cerpen, kartun, kata mutiara, dsb. Ini sebagai pelengkap dari keberadaan majalah dinding MTsN Angkinang,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Buletin RIAK terbit setengah bulan sekali. “ Beredar terbatas dikalangan siswa dan guru MTsN Angkinang. Redaksinya sendiri terdiri beberapa orang guru, pengurus OSIM, dan perwakilan kelas,” kata Saleh Suaidi.

Muhammad Ari, Ketua OSIM MTsN Angkinang, mengaku gembira Buletin RIAK akan kembali diaktifkan. “Ini sebagai upaya memotivasi siswa agar selalu bersemangat dalam bidang kepenulisan. Semoga semangat ini terus dipupuk,” ujar Muhammad Ari.

            Hasna Amima, siswi Kelas VIII D, juga mengaku senang akan diaktifkannya kembali Buletin RIAK. “Saya dulu kerap mengirim puisi dan selalu dimuat. Bangganya minta ampun. Namun sayang sempat terhenti. Alhamdulillah Tahun Pelajaran 2014/2015 ini akan diterbitkan kembali. Mudahan Buletin RIAK selalu eksis menyapa pembacanya sampai kapan pun,” ujar Hasna Amima. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...