Sabtu, 03 Agustus 2013

SHALAT JUM'AT DI MASJID BESAR AL AMAN ANGKINANG

MINGGU, 4 AGUSTUS 2013

Entah kenapa saya ringan hati untuk shalat Jum’at di Masjid Besar Al-Aman Angkinan hari ini Jum’at (26/07/2013).

Biasanya saya shalat Jum’at di Kandangan. Kebetulan hari ini saya tidak ke sekolah lagi parai, karena malas turun. Pukul 11.00 WITA lewat sedikit saya berangkat ke masjid yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah saya. Saya berjalan kaki kesana. Kali ini jalurnya lewat belakang SDN Angkinang 1. Lalu belok lewat belakang rumah Nanang terus ke depan rumah Romansi. Pas sampai.


Saya mengambil air wudhu. Kemudian menuju tempat shalat. Biasa di shaf belakang, nyaman basandar didinding. Saya hampar sajadah. Lalu shalat Tahiyatul Masjid dua rakaat. Suasana masjid masih senyap. Hanya ada hitungan jari saja jamaahnya.


Singkat waktu. Diluar beberapa meter dari saya berada terdengar suara, “ Setelah pengumuman.” Itu yang saya ditangkap oleh telinga saya. Lalu masuk seorang laki-laki berpenampilan beda. Mungkin pejabat. Ia membawa tas. Kelak orang itu ternyata adalah pejabat Pemkab HSS. Tas yang dibawa berisi kamera LSR. Mungkin Kabag Humas ? Ia hadir bersama seorang kameramen Humas Pemkab HSS.


Ya hari ini masjid Al-Aman Angkinang kedatangan tamu istimewa. Yakni Bupati HSS H. Achmad Fikry beserta beberap pejabat Pemkab HSS. Yang saya akrab wajahnya adalah Assisten Pemerintahan, H Faturrahman, yang dulu pernah jadi Kepala Dinas Pertanian HSS. Ada juga Iwan Friady, saya jabatannya sekarang. Dulu pernah jadi Camat. 


Untuk mengatur ini itu tampak sibuk Sekcam Angkinang, Huklami Jaya. Juga H Faturrahman yang mengatur shaf/sajadah yang bakal ditempati Bupati HSS nantinya. Sebelum shalat Jum’at dimulai Bupati HSS sempat memberikan sambutan. Namun sempat keliru mengucap nama daerah. “Yang saya hormati warga Kecamatan Kalumpang”. Namun kemudian diralat, “ Yang saya hormati warga Kecamatan Angkinang.”


H. Achmad Fikry menyatakan baru sebulan lebih menjadi orang nomor satu di HSS. Untuk itu ia berharap warga Angkinang mendukungnya agar bisa memimpin bumi Antaludin lima tahun kedepan bersama Wakil Bupati H Ardiansyah dengan baik.


Pada kesempatan tersebut yang bertindak  selaku Khatib dan Imam adalah M. Jazuli, S.S.

Kandangan, 26-07-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...