Senin, 12 Agustus 2013

SHALAT IED DUA KALI

SENIN, 12 AGUSTUS 2013

Saya mengikuti pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H di Masjid Besar Al-Aman Angkinang pada Kamis (08/08/2013). Sekitar pukul 07.15 WITA saya sudah berangkat dari rumah menuju masjid.

            Bertindak selaku imam dan khatib Drs. Azhari asal Bamban yang bertugas di Kalimantan Timur. Sementara bilal Imran Panani dari Pulantan.

            Sebelumnya ada sambutan dari panitia pengelola masjid yang disampaikan oleh Mardjono. Pada kesempatan itu ia menyampaikan permohonan maaf kepada jamaah yang hadir apabila ada kesalahan selama ini. Disampaikan pula rencana Radio Dakwah FM yang harganya sekitar 30 jutaan.

            Juga ada sambutan tertulis Bupati HSS H A Fikry yang dibacakan oleh Sekcam Angkinang, Huklami Jaya.

            Shalat Ied dimulai sekitar pukul 08.45 WITA. Namun sedikit ada masalah. Karena pada rakaat kedua imam lupa membaca surah Al Fatihah. Karuan saja usai shalat jamaah ribut. Garunuman. Setelah wirid dan do’a imam naik keatas mimbar.

            “ Saya mohon maaf tadi lupa baca surah Al Fatihah. Untuk itu kita ulangi kembali shalat iednya,” ujar Drs. Azhari.

            Shalat pun kembali diulang. Jadi hari ini jamaah masjid Besar Al-Aman Angkinang shalat ied sebanyak empat rakaat. Semoga ada hikmah dibalik semua ini.

            Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin.***

Kandangan, 08-08-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...