Minggu, 04 Agustus 2013

HABAR LAWAS

SENIN, 5 AGUSTUS 2013


SUNGAI AMANDIT 

RENGGUT 4 NYAWA

    Sebuah peristiwa memilukan terjadi di Kandangan, Kab. HSS, Kalsel, Senin (22/07/2013). Sungai Amandit memakan korban. 4 orang bocah perempuan tenggelam di sungai tersebut.
    Peristiwa terjadi di kawasan Banyu Barau, Kandangan Barat. Sekitar pukul11.00 WITA. Korban yang hilang ada empat orang.
    Mereka pada awalnya berlima. Seorang selamat. Hingga Selasa (23/07/2013) dua orang yang hilang berhasil ditemukan dengan kondisi tak bernyawa.
    Kejadian ini membuat warga setempat geger. Mereka berdatangan untuk menyaksikan. Hingga malam Selasa lokasi sekitar kejadian mirip pasar. Dipenuhi orang-orang yang penasaran ingin mengetahui perkembangan terakhir pencarian korban apakah berhasil ditemukan.
    Tim SAR Gabungan berdatangan. Mereka bukan saja berasal dari HSS tapi juga dari luar HSS bahkan ada yang datang dari Banjarmasin.
    Peristiwa ini membawa trauma bagi keluarga korban. Berdasar kronologis peristiwa berawal dari lima bocah perempuan mau mandi di sungai di kampung mereka. Karena sedang puasa mungkin mereka kauyuhan apalagi cuaca saat itu sedang terik. Sebelumnya warga sempat mewanti-wanti agar tidak mandi di tempat tersebut. Hingga terjadilah perisitiwa tersebut. (akhmad husaini)
Kandangan, 23-07-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)