Kamis, 19 November 2015

MTsN Angkinang Ikut Pelatihan Membuat Kerajinan Tas

Kamis, 19 November 2015




Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan Jenderal Sudirman Kandangan di gelar pelatihan membuat kerajinan tas yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag HSS, Kamis (19/11/2015) pukul 09.00 WITA.

Kegiatan ini diikuti perwakilan satuan kerja (satker) di lingkup Kemenag HSS. Termasuk juga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Madrasah ini mengirim dua wakilnya, yakni Hasiati, S.Ag dan Sri Wartnah, S.Pd. Hasiati adalah guru Seni Budaya dan Sri Wartinah Staf Tata Usaha MTsN Angkinang.

Menurut Hasiati, dalam pelatihan tersebut diberikan materi pengunaan bahan murah meriah untuk dijadikan barang yang bernilai ekonomis tinggi yakni membuat tas. “Dengan memanfaatkan barang yang ada di sekitar kita bisa menjadi karya yang bernilai jual tinggi,” ujar Hasiati.

Dikatakan Hasiati, dari pelatihan ini bisa diperoleh ilmu seputar pembuatan tas. “Bahannya ada di sekitar kita. Nanti ilmu yang didapatkan bisa ditularkan kepada anak didik di MTsN Angkinang. Sehingga mereka mempunyai keterampilan seputar pembuatan tas,” ujar Hasiati.  (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)