Kamis, 19 November 2015

Lebih Dekat Dengan Eka Hermayani

Kamis, 19 November 2015


Nama lengkapnya Eka Hermayani. Biasa disapa Eka. Berusia 12 tahun. Sekarang duduk dibangku Kelas VII A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Orangtuanya bekerja sebagai petani. Pelajaran favoritnya Seni Budaya. Sepulang sekolah yang dikerjakannya merapikan baju. Saat libur membersihkan rumah. Shalat bisa di Langgar juga di rumah.

Tinggal di Gambah Luar, Kecamatan Kandangan. Langgar Darul Falah dekat dengan rumahnya. Pola orangtua mendidiknya cukup baik dan tegas. Prestasi waktu SD ranking IV. Saat di sekolah yang disukainya berteman. Yang tidak disukainya bila ribut. Suka menonton tayangan ceramah dan film di televisi. Bercita-cita jadi guru.

Eka mempunyai hobi main bulutangkis. Tidur pukul 21.00 WITA dan bangun pukul 05.30 WITA. Pernah dimarahi orangtua. Bila ada teman yang dalam kesusahan ia berusaha untuk membantunya. Pernah ke Tanjung, Tabalong. Naik mobil bersama ibu. Eka yang lahir pada 26 September 2003 hadir ke sana dalam rangka perkawinan.

Berangkat dari rumah pukul 07.00 WITA sampai pukul 11.00 WITA. Yang dikerjakan di sana makan. Selama satu hari berada disana. Yang ikut ibu dan nenek. Senang saat berada di dalam mobil. Suasana di sana cukup sejuk. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...