Rabu, 04 Maret 2015

Mandala Tempat Saya Menyepi Diri

Rabu, 4 Maret 2015





            Biasanya kalau lagi suntuk atau pekerjaan lagi bejibun, saya mencoba menyepikan diri. Bawa ke tempat yang bisa menyegarkan pikiran. Salah satu pilihan utama adalah Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Adalah kawasan jalan yang dikiri-kanannya ada kebun karet dan kelapa sawit. Ditempat seperti inilah saya betah berlama-lama berada disana. Agak sepi memang. Namun orang sering lalu-lalang jalan. Apalagi ditemani kamera. Setiap momen tak lupa diabadikan. Sebagai bukti saya pernah kesana. Sedikit menyegarkan pikiran.

Inilah pilihan utama saya ketika ketidaknyamanan menghantui. Melihat pemandangan tanaman yang hijau. Ketenangan seperti inilah yang diharapkan yang ada setiap saat dan waktu. Jauh dari polusi, jauh dari polisi, jauh dari sensasi, jauh dari dominasi, dan jauh dari dari segala hal yang justru membuat pikiran bertambah runyam.

Tempat ini bisa ditempuh beberapa menit dari tempat saya bekerja ataupun tempat tinggal saya di Angkinang. Ada sekitar 5 kilometer jaraknya. Proses mencapainya cukup mudah. Jalan beraspal dengan kualitas bagus terhampar manis. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...