Senin, 30 Maret 2015

Aktivitas Pasca UAMBN di MTsN Angkinang

Selasa, 31 Maret 2015




            Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun 2015 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), berakhir Sabtu (28/03/2015) dengan mata pelajaran IPA dan Bahasa Indonesia. Sejak dilaksanakan Senin (23/03/2015) sebanyak 103 siswa MTsN Angkinang yang terdiri 49 siswa laki-laki dan 54 siswa perempuan mengikuti UAMBN tersebut. Di MTsN Angkinang terdapat 6 ruang terdiri 4 ruang besar berisi 20 siswa dan 2 ruang berisi 13 dan 10 siswa.
            Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Tahun 2015  MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, menyampaikan secara umum UAMBN 2015 di madrasahnya berlangsung tertib, aman dan lancar. “ Ini semua berkat kerjasama semua pihak. Dalam hal ini Panitia UN dan komponen MTsN Angkinang lainnya, “ ujar H Saleh Suaidi, saat dihubungi Senin (30/03/2015) pagi.
            Menurut H Saleh Suaidi, pihaknya yakin siswa bisa mendapatkan nilai yang bagus dalam UAMBN kali ini. “Asal sebelumnya belajar dengan baik. Mudahan itu bisa jadi kenyataan. Karena merupakan harapan seluruh komponen di MTsN Angkinang, “ ujar H Saleh Suaidi.
            Setelah UAMBN, dikatakan Wakamad Kesiswaan ini, agenda berikutnya yang penting adalah UN 2015. “ Menurut jadwal pelaksanaan UN digelar 4 s.d 7 Mei 2015. Kita akan menyiapkannya sebaik mungkin, “ ujar H Saleh Suaidi.
            Ditambahan H Saleh Suaidi, dalam menghadapi UN ini pembelajaran bagi siswa Kelas IX difokuskan pada 4 mata pelajaran yang di UN kan. “ Yakni mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Nanti jadwal akan diberlakukan, “ ujarnya.
            Nor Azkia Hidayani, siswi Kelas IX C MTsN Angkinang mengaku merasa lega berakhirnya UAMBN. “ Saya lega bisa menyelesaikan UAMBN. Tapi tak bisa berleha-leha karena UN 2015 bakal menghadang. Kami para siswa akan terus bekerja keras dan berjuang untuk mengikutinya. Sehingga hasil yang diraih nilainya bagus dan lulus,” ujar Nor Azkia Hidayani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...