Minggu, 29 Maret 2015

Merintih Membias Tertatih

Senin, 30 Maret 2015


Dari wajah-wajah sunyi menghunjam
perut ini sedang lapar
tak kenal kompromi
dari bayang kehidupan
lagu-lagu Banjar tetap eksis
ada semacam ketidakadilan
yang diberikan seputar durasi waktu
antara satu peserta
ada pengistimewaan dengan yang lain
rindu menikmati nasi goreng lagi
ada telur mata sapi
naluri kebimbangan sepenuh waktu
andai bisa menyopir
aku bisa jalan-hjalan dengan mobil rentalan
aku ingin ke Palembang
aku ingin ke Solo
aku ingin ke Jambi
menikmati keindahan alam dan keragaman budaya
cintailah produk asli daerah
biar lebih romantis
menatap dalam sunyi
mempunyai cita cita tinggi
ingin mengelilingi Indonesia
dengan fasiltas cuma-cuma
bebas merdeka
menginginkan semua yang ada
mengurai benang kusut
keindahan yang banyak tercipta
aku ingin terus menulis sepanjang hari
dalam diamku tersimpan beribu harap
orang-orang banyak kehendak
lalu lalang di pandangan mata
aku mengerti apa maksudmu
banyak kekurangan yang dimiliki
jangan membuatmu bersedih
aku ingin terus melangkah pasti
dari deraan senyum manis membias
sepanjang kekuatan yang dimiliki
rindu Teh Gelas dan Floridina
kabaranya BBM naik lagi
tak pernah sekalipun mengisi di SPBU
orang bilang itu salah siapa
menghinggapi ketentuan yang sudah ada
aku ingin datang lebih pagi
ikhlas berpendaran dalam gerimis sore ini
tuntaskan segala kemampuan
merelakan segala yang hadir mengkebiri
rindu dalam tekukan lutut



Kandangan, 29-03-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)