Selasa, 31 Maret 2015

Siswa MTsN Angkinang Praktek Menyulam Taplak Meja

Rabu, 1 April 2015



            Usai Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun 2015 yang tertulis beberapa hari lalu, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali mengikuti Ujian Praktek dalam beberapa hari ini. Untuk hari Selasa (31/03/2015) Ujian Praktek berupa Seni Budaya dengan menyulam taplak meja memakai manik dan air guci. Siswa mengerjakannya secara berkelompok. Dalam satu kelompok terdiri lima orang siswa.
Hasiati, S.Ag, guru Seni Budaya MTsN Angkinang, menyampaikan praktek ini sudah diagendakan sebelumnya. “ Jadi siswa sudah siap menjalankannya. Siswa yang tergabung dalam kelompoknya dituntut untuk saling bekerjasama, sabar, dan kompak dalam menjalankan praktek, “ ujar Hasiati.
Menurut Hasiati, hasil bagus menjadi  satu penilaian dalam praktek ini. “ Bahan disediakan pihak madrasah. Bahan-bahannya adalah kain, manik, air guci, benang, jarum, gunting, dsb. Dalam menyelesaikan sulaman taplak meja itu para siswa berbagi tugas. Agar bisa selesai dengan hasil yang baik. Nanti setelah selesai hasilnya dapat digunakan untuk kepentingan madrasah sendiri, “ ujar Hasiati.
Lisa Ariyani, siswi Kelas IX B, mengaku dengan adanya praktek ini siswa dilatih untuk kompak, telaten dalam menyelesaikan tugas yang diberikan. “ Juga untuk nilai ujian praktek. Mudahan nilainya bagus. Selain itu hasil dari praktek ini sebagai kenang-kenangan untuk MTsN Angkinang. Dapat digunakan sebagai taplak meja guru dan ruang lainnya. Karena tahun ini kami akan meninggalkan madrasah tercinta ini, “ ujar Lisa Ariyani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...