Senin, 30 Maret 2015

Kelas VII dan VIII Kembali Hadir ke Madrasah

Senin, 30 Maret 2015




            Hampir seminggu libur karena Kelas IX sedang mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)  Tahun 2015, siswa Kelas VII dan VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali hadir ke madrasah yang terletak di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS, Senin (30/03/2015).
Para siswa hadir dengan semangat baru untuk mengikuti proses belajar-mengajar seperti biasa. Pada hari Senin seluruh guru dan siswa mengikuti upacara bendera. Yang bertugas adalah kali ini adalah Kelas VII dengan Pembina Upacara Jauharatunnisa, S.Pd, guru BK MTsN Angkinang. Walau telah selesai UAMBN siswa Kelas IX tetap hadir ke madrasah. Karena proses pendidikan untuk Kelas IX tetap berlangsung namun dengan mata pelajaran yang difokuskan kepada 4 mata pelajaran yang bakal di Ujian Nasional (UN) kan. Yakni IPA, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
 Usai upacara diserahkan piala kepada guru  dan siswa yang beberapa waktu lalu menoreh prestasi mengharumkan nama MTsN Angkinang. Piala itu merupakan duplikasi piala yang sudah diterima, yang dipajang di ruang Kamad. Jadi piala tersebut bisa dibawa pulang oleh guru dan siswa bersangkutan yang telah menoreh prestasi. Dengan harapan hal ini bisa memicu yang lainnya untuk bisa berprestasi. Piala yang diserahkan tersebut antara lain Juara II Lomba Paduan Suara se Kabupaten HSS, Guru MTs Berprestasi se Kalsel, Juara I Lomba Baca Puisi, Juara I LPI Tahun 2014, dsb.
Usai pembagian piala siswa kembali ke kelas masing-masing. Setelah beberapa kelas dipakai sebagai ruang untuk UAMBN hari itu dibenahi kembali untuk kegiatan belajar. Siswa langsung mengikuti pelajaran. Para guru menyampaikan materi lanjutan pada Semester II ini. Denyut nadi pendidikan kembali normal seperti hari-hari biasanya. MTsN Angkinang berusaha menjadi madrasah terbaik di Kabupaten HSS.
Tetap menjalankan proses pendidikan dengan sebaik mungkin. Antara prestasi akademik dengan non akademik saling beriring. Dalam waktu dekat ini UN 2015 untuk Kelas IX bakal digelar, tepatnya 4 s.d 7 Mei 2015. Kemudian setelah itu Kelas VII dan VIII akan mengikuti Ulangan Semester II sebagai penentu kenaikan kelas. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...