Rabu, 25 Maret 2015

Dulu, Saya Pernah ke Pantai Batakan

Rabu, 25 Maret 2015


            Seumur hidup saya baru sekali ke Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel. Saat itu tahun 2000 silam ketika di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Angkatan 39 melakukan rekreasi ke sana. Kami naik mobil yang sudah disiapkan. Dari Landasan Ulin, Banjarbaru kami berangkat sekitar pukul 07.00 WITA setelah makan pagi.
Ada beberapa mobil dan bus rombongan menuju Pantai Batakan. Saya ikut di mobil bak terbuka. Sehingga dengan leluasa kami bisa menikmati perjalanan melihat pemandangan alam. Perjalanan yang cukup panjang harus dilewati. Di tengah jalan kami singgah isi perut dengan wadai dan air teh.
Tiba di Pantai Batakan kami disambut sapi yang bertebaran di jalan. Ternyata begitu indahnya Pantai Batakan yang selama ini hanya saya ketahui lewat media massa. Baik cetak maupun elektronik. Kami menikmati kebahagiaan di pantai. Dengan bermain bola dan yang lainnya.
Beberapa jam di Pantai Batakan banyak kesan indah yang hingga kini tak akan terlupakan. Lima belas tahun sudah tak lagi kesana. Ada rencana mau kesana lagi. Tapi tak ada waktu dan kesempatan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...