Rabu, 04 Maret 2015

Agar Pelajaran Penjasorkes di MTsN Angkinang Tak Membosankan

Rabu, 4 Maret 2015




            Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilakukan beragam setiap harinya. Sehingga siswa dan guru pengajar jauh dari kata bosan untuk menjalaninya.
Namun sebelumnya kalau lagi praktek selalu diawali dengan pemanasan. Kalau sedang praktek karena keterbatasan tempat siswa lainnya menunggu setelah selesai. Misalnya bila praktek voli. Bermain sebanyak 12 siswa. Sementara siswa lainnya menunggu selesai sambil duduk santai. Mereka yang bermain tetap serius mengikuti. Bila selesai kelompok lain yang menggantikannya. Yang sudah bermain lalu bersantai seperti kelompok lainnya.
Abdul Rajak, S.Pd, seorang guru Penjasorkes MTsN Angkinang, mengaku hal seperti itu dilakukan agar tidak muncul kebosanan menghinggapi para siswa. “Dengan demikian mereka bisa lebih fokus dan konsentrasi dalam menjalani. Karena ini merupakan bagian penilaian dari pembelajaran,” ujar Abdul Rajak.
Abdul Rajak mengatakan, siswa dibiasakan untuk lebih serius dalam menjalani praktek olahraga ini. “ Sehingga bisa menghasilkan siswa berkemampuan tinggi dalam bidang olahraga. Nanti bisa lahir olahragawan yang berkualitas,” ujar Abdul Rajak. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...