Sabtu, 28 Maret 2015

Pelantun Hancur Hatiku Berpulang

Sabtu, 28 Maret 2015






            Dunia hiburan Indonesia berduka. Komedian multi talenta, Olga Syahputra berpulang dalam usia 32 tahun. Tepatnya Olga Syahputra lahir di Jakarta, 8 Februari 1983. Meninggal di sebuah rumah sakit di Singapura, Jum’at (27/03/2015) sekitar pukul 17.17 waktu Singapura. Lelaki berdarah Jawa-Minang ini menjalani pengobatan sejak Mei tahun 2014. Terkena peradangan selaput otak atau meningitis.

Olga selama ini dikenal sebagai komedian serba bisa. Juga host beberapa acara televisi. Olga pernah menjadi host di Dahsyat (RCTI). Selain itu juga main di Opera Van Java (Trans 7), Pesbuker (ANTV), YKS (Trans TV), dsb. Masyarakat Indonesia tentu tidak asing lagi dengan artis yang satu ini. Merupakan artis termahal. Karena hampir setiap hari mengisi acara di berbagai televisi. Tentu pundi-pundi rupiah makin bertambah.

Mungkin kehidupannya banyak dihabiskan dengan akting dan jual suara di stasiun televisi. Selebritis yang terkenal dengan lagu Hancur Hatiku ini merupakan sosok yang dimata rekan-rekannya pekerja keras dan sangat periang. Itu seperti diutarakan Soimah kala mengetahui rekannya tersebut meninggal dunia. Menurut Soimah, Olga sosok yang sederhana, penakut, dan pemberi motivasi. Soimah mendoakan Olga tenang di alam baka. Kepada keluarga yang dtinggalkan tabah dan sabar, “ ujarnya.

Hampir seluruh stasiun televsi menyiarkan berita tentang kematian Olga. Baik secara live dan mengulas perjalanan hidupnya. Sejak jenazahnya tiba hingga pemakaman di TPU Malaka Pondok Kelapa Jakarta Timur. Olga adalah sosok yang pantang menyerah. Namun yang sangat disayangkan setiap penampilan baik acara komedi dan host acara musik tingkah laku dan kata-kata keterlaluan. Menghina lawan main dengan kata-kata kasar dan tingkah yang sangat menyinggung perasaan. Tapi mungkin itu hanya akting di layar kaca saja. Entah dalam kehidupan nyata keseharian. Walau begitu kita tetap berdo’a semoga amal ibadah selama hidupnya diterima Yang Maha Kuasa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...