Rabu, 25 Maret 2015

Panik Mencari Sepeda

Rabu, 25 Maret 2015


            Muhammad Hamdani, siswa Kelas VII C MTsN Angkinang, Sabtu (21/03/2015) sore panik. Sepedanya yang bermerk phoenix lawas yang diparkir di depan rumah warga dekat MTsN Angkinang tidak ada. Sementara teman-teman yang lain sudah pada pulang semua. Waktu itu Hamdani baru pulang dari mengikuti pertandingan sepakbola di Stadion Ganda Kandangan.
Para siswa sebelumnya memarkir sepeda di depan rumah salah seorang siswa yang dekat dengan MTsN Angkinang yakni, Fahly Nazar. Melihat sepedanya tidak ada di tempat Hamdani kalang kabut. Ia mencoba mencari kesana-kemari. Seluruh areal MTsN Angkinang didatanginya. Termasuk parkir siswa. Tapi tak ada batang hidungnya.
Hal ini tentu sangat merisaukan hati Hamdani. Kalau pulang ke rumah tentu ia akan dimarahi orangtuanya. Namun karena disuruh paman sekolah Hamdani pulang ke rumah ditemani Nazar naik sepeda motor.
Ditengah kekalutan itu muncul dua siswa MTsN Angkinang Fikri dan Usman yang memakai sepeda. Setelah diteliti sepeda yang mereka gunakan adalah sepeda milik Hamdani. Akhirnya kekalutan yang dialami Hamdani berakhir. Juga yang lainnya yang merasa was-was. Bisa pulang dengan tersenyum manis walau sebelumnya sempat sedih. Sedangkan Usman dan Fikri tampak tanpa dosa dan merasa bersalah terlihat tersenyum. Sungguh terlalu. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...