Rabu, 18 Maret 2015

Gelorakan Kuntau di MTsN Angkinang

Rabu, 18 Maret 2015







            Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tampak antusias mengikuti ekstra kurikuler (ekskul) kuntau pada Selasa sore. Kuntau merupakan seni beladiri tradisional Banjar. Mereka berlatih dengan jurus dan teknik beladiri yang diberikan pelatih.

Yang menjadi pelatih adalah dari MTsN Angkinang sendiri, Muhammad Fauzan Nafarin, siswa Kelas IX B. Ia di kampungnya memang terkenal jago kuntau. Karena selalu rutin ikut latihan bersama dengan beberapa kelompok kuntau ternama di Kabupaten HSS. Dalam ekskul ini ternyata peminatnya cukup banyak. Sejak dari Kelas VII, VIII, dan IX.

Menurut Muhammad Fauzan Nafarin, tingginya minat siswa ikut ekskul kuntau adalah sebuah kebanggaan. “ Ini upaya dalam rangka melestarikan khazanah budaya Banjar. Mudahan mereka bisa serius mengikutinya dan mampu menjadi pendekar yang berakhlak mulia, “ ujarnya.

Salsabila Febrina, siswi Kelas VII D mengaku keikutsertaan pada ekskul kuntau ini atas kemauan sendiri. “ Jadi saya bisa mengikuti dengan sebaik mungkin. Selain dalam rangka turut melestarikan seni beladiri ini, “ ujar Salsabila Febrina.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, mengatakan beragamnya ekskul di MTsN Angkinang sebagai upaya menyalurkan kegiatan  positif siswa. “ Agar mereka jauh dari hal-hal yang negatif. Semoga bisa melatih siswa dalam kemandirian dan kemampuan melahirkan banyak prestasi, “ katanya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)