Rabu, 18 Maret 2015

Siswa MTsN Angkinang Terhipnotis Dahsyatnya Sebuah Senyuman

Rabu, 18 Maret 2015







            Tausyiah Mingguan kembali digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pada Rabu (18/03/2015) pukul 07.30 WITA yang tampil membawakan tausyiah adalah Jauharatunnisa, S.Pd. Guru Bimbingan Konseling (BK) ini dihadapan 300 lebih siswa membawakan materi tentang Dahsyatnya Sebuah Senyuman.
            Menurut Jauharatunnisa, anak keturunan Adam memiliki kewajiban untuk bersedekah setiap harinya. “ Seorang sahabat yang tidak memiliki apapun untuk disedekahkan bertanya. Jika kami ingin bersedekah, namun kami tidak memiliki apapun lantas apa yang bisa kami sedekahkan dan bagaimana kami menyedekahkannya. Rasulullah SAW bersabda : Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah, “ tutur Jauharatunnisa mengutip isi Hadits Nabi.
            Ditambahkan Jauharatunnisa, senyum  membuat seseorang lebih menarik. “ Selain itu senyum bisa mengubah suasana hati. Senyum bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Senyum bisa menurunkan tekanan darah. Senyum bisa menjadi obat alami. Senyum bisa meredakan stres. Senyum bisa membuat kita awet muda, “ ujar Jauharatunnisa.
Aisyatur Ridha, siswi Kelas IX A mengaku apa yang dibawakan gurunya itu cukup membawa manfaat dan pencerahan dalam menjalani hidup. “ Semoga kita dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikannya sebagai ladang amal, “ ujar Aisyatur Ridha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...