Rabu, 04 Maret 2015

Fikri Ahwadjie Juara Harapan III STQ

Rabu, 4 Maret 2015




            Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXI Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, digelar sejak 27 Februari s.d 1 Maret 2015. Kegiatan berlangsung di Buntok, ibukota Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Diikuti utusan seluruh kecamatan di Kabupaten Barsel.
Salah satu kecamatan yang ikut adalah Gunung Bintang Awai. Kecamatan ini mengikuti beberapa cabang yang dilombakan. Salah satu wakil Kecamatan Gunung Bintang Awai adalah adalah Fikri Ahwadjie. Ia ikut pada cabang Tilawah Remaja. Fikri, begitu ia biasa disapa, tampil pada Minggu (01/03/2015) pukul 08.00 WITA dihadapan para dewan juri dan ratusan warga Buntok yang memadati tempat kegiatan.
Hasilnya ia meraih Juara Harapan III. Fikri mengaku baru pertama ikut STQ Tingkat Kabupaten Barsel. Walau hanya Juara Harapan III namun ini sudah merupakan yang terbaik baginya. “ Dilain kesempatan prestasi ini bisa saya perbaiki, “ ujar Fikri.
Sementara itu Al Fahni, sang ayah turut senang atas hasil yang diraih puteranya ini. “ Sejak kecil Fikri sudah saya gembleng membaca Al Qur’an. Hingga menginjak remaja Fikri tetap belajar mengaji dengan yang ahlinya. Semoga ini bermanfaat untuk dunia akhirat,” ujar Al Fahni. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...