Senin, 03 November 2014

Motivasi Menghadapi UN 2015 di MTsN Angkinang

Selasa, 4 November 2014




            Ujian Nasional (UN) Tahun 2015 masih lama lagi. Namun usaha untuk menghadapinya telah dilakukan. Salah satunya mengenalkan kiat-kiat menghadapi UN tersebut kepada siswa.
Forum Karya Pendidik Indonesia (FKPI) Solo, Jawa Tengah menggelar Motivasi  Sukses Menghadapi UN 2015, Selasa (04/11/2014) pukul 08.00 WITA di ruang Kelas IX MTsN Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kegiatan diikuti seluruh siswa Kelas IX MTsN Angkinang. Dihadiri Kamad, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Wakamad Kesiswaan H Saleh Suaidi, S.Ag, Kepala Perpustakaan Darul Fikri, Muhammad Jazuli, S.S, dan Wali Kelas IX. Sementara dari FKPI Solo dihadiri Ika Rahmini dan Novi Rizki Ardian.
            Menurut Ika Rahmini, kemungkinan UN kali ini berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. “ Nilai harus memenuhi 6 dan banyak jumlah soalnya. Kemudian tingkat kecurangan kemungkinan akan berkurang karena Mendiknas bekerjasama dengan provider dan kepolisian,” ujar Ika Rahmini, dari FKPI Solo.
            Dalam kesempatan itu siswa ditantang untuk menyelesaikan soal yang diberikan. Para siswa dengan seksama mengikuti acara ini. “ Satu soal dikerjakan dalam satu menit. Hal itu mudah saja kalau dimulai dari sekarang. Diikuti dengan kiat yang dijalankan,” ujar Ika Rahmini.
            Sifaun Nazirah, siswi Kelas IX D mengatakan, adanya motivasi suskes menghadapi UN  ini memberi tambahan wawasan kepada para siswa. “Kita bisa menyiapkan diri mulai sekarang. Dengan terus menggiatkan  belajar baik di madrasah maupun di rumah. Mengikuti kiat-kiat yang telah diberikan,” ujar Sifaun Nazirah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...