Selasa, 01 Juli 2014

Tetap Menjalankan Tugas Meski Ramadhan

Rabu, 2 Juli 2014


    Walau para guru dan siswa sedang libur namun hal itu tak berlaku bagi karyawan/karyawati Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
Pada bulan suci Ramadhan 1435 H ini mereka tetap hadir ke madrasah. “ Karena sudah merupakan tugas. Kami tetap hadir agar pekerjaan tak menumpuk. Apalagi TU merupakan ‘dapurnya’ sebuah instansi, “ ucap Hj. Fahriani, Kepala TU MTsN Angkinang.
            Menurut Hj. Fahriani, bagian TU MTsN Angkinang terdapat 6 (enam) orang yang terdiri 4 (empat) PNS dan 2 (dua) honorer. “ Masing-masing saya sendiri sebagai Kepala TU. Lalu  seorang arsiparis, 2 bendaharawan, dan 2 staf TU. Kami tetap hadir walau sedang bulan Ramadhan. Banyak tugas yang harus diselesaikan. Selain itu melayani kalau ada orang berurusan melegalisir Ijazah atau yang lainnya,” tutur Hj. Fahriani.
            Menurut Hj. Fahriani, mereka hadir ke madrasah mulai pukul 08.00 s.d 14.00 WITA. “ Waktunya berkurang. Biasanya pukul 07.30 s.d 15.00 WITA. Kalau tugas lagi banyak-banyak bisa sampai pukul 16.00 WITA baru pulang,” ujar Hj. Fahriani.
            Sri Wartinah, S.Pd, salah seorang staf TU MTsN Angkinang yang bertugas sebagai operator komputer, menyampaikan Ramadhan bukan menjadi penghalang dalam beraktifitas. “ Kami tetap bertugas seperti biasa. Menyelesaikan pekerjaan rutin berupa administrasi madrasah. Mudahan apa yang kami jalankan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah,” ujar Sri Wartinah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...