Jumat, 02 Oktober 2020

Rencana Antologi Cerpen Sastrawan HSS Bertema Perempuan

Sabtu, 3 Oktober 2020

Dalam akun facebooknya, Aliman Syaharni, sastrawan Hulu Sungai Selatan (HSS) memberitahukan informasi awal tentang rencana  penerbitan buku Antologi Cerpen Sastrawan Hulu Sungai Selatan dengan tema Perempuan.

Menurut Aliman, apa yang selalu ramai dipercakapbincangkan di sepanjang milinea ? Perempuan jawabnya. Ya, itulah jawaban yang tepat. Kisah perempuan tak sudah-sudah menjompak di hari-hari di sepanjang abad hingga milenia, dan menjemba sebagai Ratu Cerita. Karena perempuan adalah sumber cerita, enak dibincang, fotonya juga sedap dipandang, dan peristiwanya panjang dikenang,” tutur Aliman Syahrani.

Dewan Kesenian (DK) Hulu Sungai Selatan Bidang Sastra dan Budaya melaksanakan program penerbitan buku antologi cerpen sastrawan Hulu Sungai Selatan tahun 2020.

Sastrawan yang diikutkan adalah masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten HSS tanpa batas gender dan usia, atau cerpenis yang lahir di HSS tapi tinggal di luar Kabupaten HSS yang diundang khusus secara pribadi.

Cerpen ditulis dalam bahasa Indonesia sesuai tema tanpa batas halaman, tapi jangan juga panjang.

Pengumpulan naskah cerpen dimulai sejak informasi ini disampaikan hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian. Alamat e-mail untuk pengiriman naskah cerpen dan ketentuan lainnya menyusul. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)