Senin, 12 Oktober 2020

Diary Hangkinang : SBT.10.10.2020

Selasa, 13 Oktober 2020

[SABTU, 10 OKTOBER 2020]

>Shalat Isya di Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan, tempat saya tinggal, malam Ahad, Imam H Mastur, Muazin Lakum. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Imi, samping kiri Fauzan Zainury. Pakaian yang saya kenakan baju muslim cokelat, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam lawas.

>Usai shalat Isya  malam Ahad ke tempat Umanya Iril. Malawat ibunya yang bernama Purnama binti Yasin yang meninggal dunia jelang Maghrib, malam Ahad. Beliau meninggal dunia karena sakit dan faktor usia. Saya duduk di palatar rumah Kacit. Di sana ada Madi Papat, Chamuy, Uwat, Nantung, dll. Beberapa puluh menit kemudian ke rumah Umanya Iril. Ada pembacaan Surah Yasin, Tahlil dan Do’a. Di dalam rumah selain saya ada tujuh orang lainnya, yakni Budi Nida, Abin, Kani Pakumpayan, Kani Herman, H Imi, Imun dan H Mastur. Saya duduk di dalam samping kanan Kani Herman, samping kiri M Mastur. Pemimpin pembacaan Surah Yasin Kani Pakumpayan, Tahlil Imun, Do’a Arwah H Mastur. Selesai itu saya pulang ke rumah. Tiba di rumah jam dinding menunjukkan angka sekitar pukul 21.30 WITA.

>Purnama binti Yasin berusia sekitar 67 tahun. Beliau orangtua dari Raudah,Umanya Iril. Akan dimakamkan Ahad (11/10/2020), jam berapa tak tahu. Karena beliau anggota Majelis Zikir (MZ) Al Abrar Sungai Kudung. Kemungkinan besar semua prosesi jenazah akan diadakan di sana. Untuk pemakaman di Alkah Keluarga di Taniran Kubah.

>Saat melayat di tempat Umanya Iril, Madi Papat sempat memberitahu TKSK tahun ini memasuki usia ke 11, karena lahir tahun 2009. Saat tidak pandemi corona, tahun lalu ulang tahun mereka hadir di Prambanan, Jawa Tengah.

>Entah di Langgar Pakumpayan atau dimana ? Ada terdengar dari pengeras suara, urang balajaran Maulid Al Barjanzi. Mungkin sebagai upaya hadapi peringatan Maulidirrasul, bulan Rabiul Awwal 1442 H, yang sebentar lagi akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)