Jumat, 23 Oktober 2020

Diary Hangkinang : RB.21.10.2020 dan JMT.23.10.2020

Sabtu, 24 Oktober 2020

 [RABU, 21 OKTOBER 2020]

>Jelang tengah hari Rabu, ke Tabat Padang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten HST, tempat rumah teman sepekerjaan, Fauzan Azima. Menghadiri acara Maulidirrasul 1442 H. Saya dengan Fauzan Zainury dan Wahid TU, sementara Ibu Kepala TU Hj Nornajati dan Sri Wartinah sudah duluan.  Kami jalan Pakuan Pematang, Kamat, Longawang, Gumbil, terus menuju Tabat Padang. Pelaksanaan Maulid, berupa pembacaan syair Maulid sudah pagi hari. Jadi saat kami datang hanya anggota keluarga saja yang masih ada. Di ruang dalam rumah, kami dijamu dengan nasi putih dan beragam lauk. Saya memilih telur masak habang. Ada teh manis, agar-agar, roti, semangka, dsb. Saat pulang kami diberi barakat berupa nasi putih dan lauk hayam.

 

 

 [JUM’AT, 23 OKTOBER 2020]

>Shalat Jum’at di Masjid Besar Al Aman Angkinang Khatib / Imam Fadil Ihsan dari Taniran Kubah.

>Dengan alasan hujan lebat malam Sabtu, saya tak ke Langgar Al Kautsar untuk shalat Maghrib berjamaah.

>Jum’at sore di TVRI Nasional ada tayangan live dari TVRI Papua berupa kegiatan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021. Diantaranya peresmian stadion dan venue cabang olahraga oleh Gubernur Papua, yang akan digunakan pada PON nanti. Juga ada peluncuran buku Orang Papua, kemudian penggantian nama Bandara di Jayapura. Ketua KONI Papua menyapa para Ketua KONI se Indonesia lewat aplikasi zoom meeting.

>Cara mendapatkan perkataan hikmah : sering membaca Al Qur’an, sering membicarakan kebesaran dan keagungan Allah, mengamalkan zikir pagi dan petang, menghindari perkataan bohong dan sia-sia.

>Cara mendapatkan hati yang lembut : sering duduk di majelis ilmu dan shalawat, sering duduk di majelis taklim, sering berkhidmah kepada orang shaleh, hindari berdebat walaupun benar.

>Cara mendapatkan sifat dermawan : sering mmebaca dan merenungi fadhilah sedekah, sering  bergaul dengan orang miskin, menanamkan sifat qanaah, tanamkan keyakinan, “Jika saya bersedekah tidak membuat saya miskin, dan jika saya tidak bersedekah tidak membuat saya menjadi kaya.”

>Tak perlu iri pada orang lain. Lihat apa yang kamu miliki sekarang, pikirkan apa yang telah dilakukan untuk mendapatkannya. Bersyukurlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)