Minggu, 06 November 2016

Regu Puteri Pramuka MTsN Angkinang Juara I LT Tahun 2016

Senin, 7 November 2016








Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang berhasil meraih Juara I Lomba Tingkat (LT) Pramuka Tahun 2016 se Kecamatan Angkinang yang digelar di Lapangan Kembang Kuning Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (06/11/2016).

Salah seorang Pembina Pramuka MTsN Angkinang, Sri Wartinah, S.Pd menyampaikan prestasi tersebut dipersembahkan oleh Regu Puteri Pramuka MTsN Angkinang yang menurunkan 10 orang anggotanya. “Atas hasil ini kami berhak mewakili Kecamatan Angkinang pada LT tingkat Kabupaten HSS nanti,” ujar Sri Wartinah.

Diberitahukan Sri Wartinah, LT Tahun 2016 diikuti perwakilan masing-masing Gugus Depan (Gudep) yang tersebar di Kecamatan Angkinang. “Dimana satu Gudep mengirim dua regu, masing-masing satu putera dan satu puteri,” ujar Sri Wartinah.

Dijelaskan Sri, begitu panggilan akrabnya, ada beberapa lomba yang diadakan pada LT Tahun 2016 se Kecamatan Angkinang tersebut, diantaranya simulasi upacara dan wide game. “Alhamdulillah Regu Puteri berhasil mendapat nilai tertinggi pada setiap lomba, sementara Regu Putera belum beruntung,” ujar Sri.

Ketua Regu Puteri Pramuka MTsN Angkinang, Ainun Nimah mengakui keberhasilan yang mereka raih adalah buah kerja keras yang mereka lakukan, dimana selalu hadir latihan rutin Jum’at sore dan ditambah materi lain yang didapatkan lewat buku dan internet. “Mudahan nanti untuk LT Kabupaten HSS kami bisa kembali berhasil meraih prestasi membanggakan,” ujar Ainun Nimah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Panitia Perkemahan Kwarran Angkinang Tahun 2024

 Senin, 23 September 2024 Ketua panitia perkemahan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Angkinang, Rifky Maulidi, pada hari S...