Senin, 07 November 2016

Pramuka MTsN Angkinang Peduli Tempat Ibadah

Senin, 7 November 2016




Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) punya kepedulian terhadap tempat ibadah yang ada di lingkungan sekitar, seperti yang dilakukan Senin (07/11/2016) pagi.

Salah seorang Pembina Pramuka MTsN Angkinang Dewi Nuzuliah menyampaikan sebanyak dua regu pramuka baik putera maupun puteri melakukan aksi kebersihan. “Tujuannya adalah tempat ibadah yang dekat dengan MTsN Angkinang, yakni Langgar Al Ishlah RT 3 Desa Angkinang Selatan,” ungkap Dewi Nuzuliah.

Menurut Dewi Nuzuliah, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pramuka MTs terhadap kenyamanan dalam menjalankan ibadah, dimana mereka tampak semangat membersihkan bagian dalam dan luar Langgar Al Ishlah. “Dengan menggunkaan sapu lidi dan lap yang dibawa dari madrasah, hampir dua jam mereka membersihkan langgar tersebut,” ujar Dewi Nuzuliah.

Ketua Regu Putera Pramuka MTsN Angkinang, Muhammad Zikri Islamy menyatakan apa yang mereka lakukan merupakan upaya pramuka MTsN Angkinang peduli terhadap lingkungan sekitar. “Kami akan terus selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dengan aksi kebersihan dan hal bermanfaat lainnya,” ujar Muhammad Zikri Islamy. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Panitia Perkemahan Kwarran Angkinang Tahun 2024

 Senin, 23 September 2024 Ketua panitia perkemahan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Angkinang, Rifky Maulidi, pada hari S...