Selasa, 04 Agustus 2015

Siswa MTsN Angkinang Diberi Arahan Koramil

Rabu, 5 Agustus 2015




Memanfaatkan jam pelajaran yang ada di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pihak Komando Rayon Militer (Koramil) Angkinang, pada Selasa (04/08/2015) sekitar pukul 10.00 WITA melakukaan pengarahan kepada siswa MTsN Angkinang. Kali ini yang menerima pengarahan adalah siswa dari Kelas IX A.

Sriyono, mewakili Danramil Angkinang, yang didampingi tiga anggotanya, menyampaikan beberapa hal tentang bela negara. “Para siswa dalam membela negara tak harus mengangkat senjata. Tapi sesuai dengan porsinya. Siswa membela negara dengan giat belajar,” ujar Sriyono dihadapan 23 siswa Kelas IX A MTsN Angkinang.

Sriyono juga menyampaikan kepada siswa agar menghindari hal-hal yang berlawanan dengan hukum. Semisal mabuk-mabukan. Karena bisa menyusahkan negara dan keluarga. Untuk menebus diri kita agar bebas harus mengeluarkan banyak uang. Jadi lebih baik kita menghindarinya,” ujar Sriyono.

Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, mengatakan apa yang dilakukan pihak Koramil Angkinang di madrasahnya cukup berdayaguna. “Mudahan apa disampaikan dapat diambil manfaatnya. Juga menambah semangat dalam mengikuti pembelajaran yang pada akhirnya meraih cita-cita yang diidamkan," ujar H Saleh Suaidi.

Dina Puteri Kamarona, siswi Kelas IX A, menyebutkan pengarahan yang diberikan pihak Koramil Angkinang tersebut menjadi bahan tambahan wawasan bagi dirinya dan teman-temannya di MTsN Angkinang. “Semoga bisa memberi manfaat yang bagus dari apa yang disampaikan oleh Bapak Sriyono dari Koramil Angkinang,” ujar Dina Puteri Kamarona. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...