Senin, 17 Agustus 2015

Ikut Upacara HUT RI di Kecamatan

Selasa, 18 Agustus 2015




Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan  Republik Indonesia (RI) ke 70 di Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (17/08/2015), berlangsung khidmat dan lancar.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Camat Angkinang, Dian Marliana, S.STP, M.Si. Upacara diikuti para kepala sekolah, guru, pegawai instansi pemerintah dan swasta, pelajar SD/SMP/SMA, serta undangan lainnya.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang menyertakan Kepala Madrasah , seluruh guru, karyawan madrasah, serta siswa-siswi Kelas VII D untuk menjadi peserta upacara. Selain itu pada upacara tersebut MTsN Angkinang menjadi petugas sebagai Drumband pengiring kegiatan dan Paduan Suara.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN Angkinang, Abdurrahman, menyatakan keikursertaan MTsN Angkinang pada upacara tersebut sebagai bentuk tugas dan tanggung sebagai warga negara. “Kami para guru dan siswa hadir untuk mengikuti upacara sebagai bentuk menjalankan tugas. Juga sebagai rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” ujar Abdurrahman.

Menurut Abdurrahman, pihaknya akan terus menggelorakan semangat perjuangan. “Menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa. Bisa melalui kegiatan upacara seperti ini maupun pada upacara bendera setiap pagi Senin,” ujar Abdurrahman.

Rizkha Marfuah, siswi Kelas VII D yang menjadi peserta upacara mengaku mengikuti upacara ini merupakan pengalaman pertamanya. “Waktu SD tak pernah ikut. Karena memang sekolah saya jarang dilibatkan oleh pihak kecamatan. Tetapi beruntung saat masuk MTsN Angkinang bisa dilibatkan ikut upacara. Ini adalah pengalaman pertama saya yang paling berkesan,” ujar Rizkha Marfuah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...