Kamis, 20 Agustus 2015

Dua Wakamad Latih Paskibra

Jum'at, 21 Agustus 2015




Memiliki banyak ekstra kurikuler (ekskul) itulah yang ada di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Salah satunya ekskul Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang digelar setiap Rabu sore.

Dalam ekskul Paskibra ini dilatih oleh guru MTsN Angkinang sendiri yang merupakan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) MTsN Angkinang. Yakni Wakamad Kesiswaan, H Saleh Suaidi, S.Ag, dan Wakamad Kurikulum Sri Indah Novita Lasari, S.Pd.

Seperti terlihat Rabu (19/08/2015) kedua Wakamad tersebut melatih sekitar pukul 16.00 WITA Diikuti siswa-siswi dari Kelas VII, VIII dan IX. Mereka dibagi dalam dua kelompok. H Saleh Suaidi melatih kelompok dari Kelas VIII dan IX. Sementara Sri Indah Novita Lasari melatih Kelas VII. Ekskul ini diberikan sebagai upaya menambah kemampuan siswa dalam Paskibra.

H Saleh Suaidi menyampaikan, tak ada salahnya kemampuan yang didapat waktu masih duduk dibangku Madrasah Aliyah dulu ditularkan kepada anak didiknya sekarang. “ Dulu waktu Aliyah saya pernah ikut Paskibra. Jadi sekarang saya berusaha menularkan kemampuan tersebut. Mudahan bermanfaat,” ujar H Saleh Suaidi.

Sementara Sri Indah Novita Lasari, mengaku melatih Paskibra terhadap anak didiknya  di MTsN Angkinang sebagai upaya menunjang kemampuan dalam kegiatan cinta tanah air dan bangsa. “Saya juga waktu SMA selalu ditunjuk menaikkan bendera saat upacara Senin pagi. Jadi saya sudah asing lagi dengan Paskibra,” ujar Sri Indah Novita Lasari.

Rabiatul Islami siswi Kelas IX D, yang ikut Paskibra menyatakan giat ikut ekskul ini untuk menyalurkan kemampuan diri. “Mudahan berguna bagi perjalanan hidup saya dalam melakoni proses pendidikan,” ujar Rabiatul Islami. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)