Selasa, 25 Agustus 2015

Shalat Jumat di Masjid Suada Wasah Hilir

Rabu, 26 Agustus 2015




Berjarak sekitar 15 kilometer dari Angkinang, saya shalat Jumat di Masjid Suada Wasah Hilir, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (21/08/2015). Saya berangkat sekitar pukul 11.30 WITA. Ini untuk kesekian kalinya saya shalat di masjid ini.

Setibanya disana saya mencari tempat wudhu. Lalu masuk ke masjid. Berada di shaf tengah sisi kanan. Tanda shalat di masjid ini menggunakan dauh atau bedug. Sementara khatib dalam shalat Jumat menyampaikan materi seputar hakikat taqwa. Menjalankan apa yang diperintah-Nya, dan menjauhi apa yang dilarang-Nya,” ujar sang Khatib.

Tiang penyangga di masjid ini ada sekitar 12 buah. 90 persen bangunan masjid berbahan baku kayu ulin. Merupakan salah satu masjid bersejarah di Kabupaten HSS. Sejam lebih berada di Masjid Suada kemudian saya pulang. Saya akan terus mengejar shalat Jumat ke beberapa masjid yang ada di Kabupaten HSS setiap minggunya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...