Selasa, 25 Agustus 2015

Bagunting

Selasa, 25 Agustus 2015


Selasa (25/08/2015) saya bagunting atau memotong rambut ke Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berjarak sekitar 10 kilometer dari Angkinang, tempat tinggal saya. Tepatnya ke Kai Arman, di Pandai, depan Primagama Kandangan. Saat saya datang Kai Arman sedang menyelesaikan lukisan. Tak lama saya duduk dibangku yang tersedia untuk bagunting.

Saya sudah beberapa kali bagunting di tempat Kai Arman ini. Jadi seperti ketagihan. Maksudnya bila bagunting selalu ke tempat beliau. Biasanya sebulan atau dua bulan sekali. Melihat kondisi rambut panjang atau tidak. Saya minta kepada Kai Arman jenis potongan rambut bagundul nomor duanya.

Tengah bagunting datang beberapa orang yang juga ingin bagunting. Tentu menunggu saya selesai dulu. Sambil bagunting Kai Arman berbincang mengenai beberapa hal.

Termasuk informasi tertangkapnya kurir sabu-sabu beberapa hari lalu. Dengan berat sabu-sabu 9 kilogram di depan Gedung MTQ Kandangan. Kurir tersebut naik taksi dari Banjarmasin menuju arah ke Tanjung. Kenapa mesti Kandangan dijadikan kalaluan pengedar sabu-sabu yang luar  biasa banyaknya itu,” ujar Kai Arman.

Saya hanya jadi pendengar setia saja. Beberapa saat kemudian saya selesai digunting oleh Kai Arman. Bersih-bersih sedikit dan membayar ongkos bagunting saya beranjak pulang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...