Rabu, 12 Agustus 2015

Penyuluhan Kesehatan di MTsN Angkinang

Kamis, 13 Agustus 2015




Di ruang Kelas IX D Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar kegiatan penyuluhan kesehatan yang disampaikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Angkinang, belum lama tadi.

Nurul Wahdah, A.Md, Keb dari Puskesmas Angkinang menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin pihaknya. “Kami mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Angkinang. Termasuk kali ini, giliran di MTsN Angkinang. Adanya penyuluhan ini para siswa diharapkan dapat mengikuti dengan sebaik mungkin,” ujar Nurul Wahdah.

Menurut Nurul Wahdah, untuk di MTsN Angkinang pesertanya sebanyak 75 siswa yang sudah dipilih sebelumnya. “MTsN Angkinang merupakan sekolah yang terbanyak siswanya mengikuti penyuluhan ini,” ujar Nurul Wahdah.

Sementara Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, mengatakan beberapa hal penting disampaikan oleh pihak Puskesmas Angkinang. Penyuluhan ini cukup bagus diberikan kepada siswa. Para siswa dapat menyimak apa yang disampaikan pemateri. Mudahan ada manfaatnya,” ujar H Saleh Suaidi.

Norsalihan, siswi Kelas IX C yang mengikuti penyuluhan mengakui materi penting seputar kesehatan oleh pihak Puskesmas disampaikan dengan baik kepada siswa. Wawasan seputar kesehatan yang belum diketahui bisa kami terima. Insya Allah berguna untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Norsalihan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...