Jumat, 14 Agustus 2015

Shalat Jumat di Masjid Besar Al Mujahidin Padang Batung

Jum'at, 14 Agustus 2015


Setelah Jum’at lalu shalat Jum’at di Masjid Al Mujahidin Padang Batung, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jum’at (14/08/2015) ini saya kembali shalat di masjid tersebut. Entah kenapa saya begitu ringan kaki untuk datang ke Masjid Al Mujahidin. Karena pada Jum’at ini yang jadi Bilal / Muadzin adalah Maulana Ahadi. Ia adalah teman saya se kampung yang sekarang bermukim di Padang Batung. Karena isterinya berasal dari Padang Batung.

Saya berangkat dari rumah di Angkinang sekitar pukul 11.30 WITA. Seperi biasa naik sepeda motor kesayangan  Supra Fit. Saat tiba suasana masjid mulai kedatangan para jamaah. Saya lalu mengambil air wudhu. Kemudian menuju ke dalam masjid. Mencari shaf tengah. Shalat Tahiyatul Masjid. Setelah itu i’tikaf. Panitia masjid menyampaikan pengumuman sebelum shalat dimulai. Soal saldo kas masjid yang mencapai Rp 77 juta.

Adapun yang bertindak selaku Imam dan Khatib adalah Muhnis, S.Ag. Juga Bilal Maulana Ahadi. Tanda shalat di masjid ini menggunakan sirine. Materi yang disampaikan khatib mengenai empat golongan yang tidak diampuni Allah SWT. Yakni anak yang durhaka kepada orangtua, orang yang memutus tali silaturrahmi, bermusuhan dengan sesama muslim , dan meminum khamr dan sejenisnya.

Masjid Al Mujahidin terletak di tepi jalan sisi kanan arah Padang Batung – Loksado. Ada sebelas tiang kecil dan satu tiang besar penyangga di dalam masjid. Sekitar sejam berada di masjid saya pulang. Sempat bertemu dengan Maulana Ahadi sebentar saat mengambil sepeda motor di parkiran. Ia menyampaikan ada tempat wisata baru di Batu Laki dan Malilingin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...