Rabu, 12 Agustus 2015

MTsN Angkinang Masuk Kepengurusan Kwarran

Rabu, 12 Agustus 2015




Baru-baru tadi di halaman Kantor Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), digelar pelantikan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Angkinang Periode 2015-2017. Pelantikan dihadiri Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) HSS Nordiansyah, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) HSS Syamsuri Arsyad, Camat Angkinang Dian Marliana, unsur Muspika Angkinang, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab HSS, Syamsuri Arsyad, berharap pengurus baru Kwarran Angkinang bisa menjadi pelopor dan pioner untuk kegiatan pramuka di Kabupaten HSS. “Kami tantang pengurus baru Kwarran Angkinang yang baru apakah bisa menjadi tuan rumah even kepramukaan tingkat Kabupaten HSS tahun depan,” ucap Syamsuri Arsyad.

Kepengurusan baru Kwarran Angkinang melibatkan unsur dari instansi dan sekolah yang ada di Angkinang. Termasuk pula beberapa orang yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Yakni Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I sebagai Bendahara I. Kemudian Atma Fathana, S,Th.I bertugas sebagai Urusan Penggalang Puteri. Dewi Nuzuliah dan H Saleh Suaidi, S.Ag Urusan Hubungan Masyarakat.

Kamad Gazali mengaku masuknya beberapa orang dari MTsN Angkinang di kepengurusan Kwarran Angkinang adalah sebuah kehormatan. “Untuk itu amanah itu perlu kita jalankan sebaik mungkin. Mudahan saja kita bisa saling bekerjasama untuk memajukan kepramukaan di Kecamatan Angkinang,” ujar Gazali.

Selain itu, ditambahkan Gazali, hal tersebut pula membuktikan bahwa kepramukaan di MTsN Angkinang turut dilirik oleh pihak Kecamatan Angkinang. “Karena madrasah kita selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang rutin dilakukan,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...