Rabu, 12 Agustus 2015

Mengunjungi Tiga Tempat Menarik Bertiga

Rabu, 12 Agustus 2015






Minggu (09/08/2015) saya bersama teman di kampung Amud dan Rizal kembali melakukan touring. Kali ini mencapai tiga tempat menarik yang ada di tiga kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Yakni Gua Batu Bini , Kecamatan Padang Batung. Lalu ke Air Terjun Tangkaramin, Kecamatan Loksado. Batu Baduduk, Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat.

Berangkat sekitar pukul 10.00 WITA dari rumah di Angkinang. Sebelumnya saruan panganten di tempat H Ardi. Di Gua Batu Bini atau Gua Patung Kepala Singa bertemu dengan empat anak-anak SMA Simpur. Semuanya perempuan. Foto-foto beberapa saat. Banyak kelelawar dan bau kotorannya yang cukup menyengat. Setelah dari Gua Batu Bini kami melanjutkan perjalanan ke Malinau, Kecamatan Loksado. Tepatnya menuju Air Terjun Mandin Tangkaramin.

Sempat singgah di sebuah warung di Malinau. Gua Batu Bini dan Air Terjun Tangkaramin baru pertama kali saya datangi. Sementara Batu Baduduk sudah untuk kedua kalinya. Jalan menuju Air Terjun Tangkaramin cukup variatif. Jalan setapak berupa bata press dan sungai kecil. Di kiri-kanan jalan berupa hutan bambu dan perkebunan karet.

Ari Terjun Tangkaramin berketinggian sekitar 20 meter. Tiba disana sekitar pukul 12.00 WITA. Untuk parkir kami harus membayar Rp 5000/kendaraan. Setelah dari Air Terjun Tangkaramin kami balik haluan ke Lumpangi. Amud sempat kapagatan rantai sepeda motor.  

Shalat Dzuhur di Masjid Jannatul Anwar Lumpangi. Amud mengganti rantai sepeda motor di bengkel dekat Polsek Loksado. Kami sempat minum dan merendam mie. Setelah itu kami menuju Batu Baduduk lewat Hamak.

Tiba disana sekitar pukul 16.00 WITA. Suasana sudah lengang. Untuk parkir disini kami bayar Rp 3.000/kendaraan. Kami pulang saat Maghrib tiba. Saya tidak tahu berapa jarak yang ditempuh dalam perjalanan panjang hari ini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)