Sabtu, 01 Agustus 2015

Kepala TU MTsN Angkinang Pelatihan ke Bogor

Minggu, 2 Agustus 2015




Belum lama tadi, Kepala Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj Fahriani mengikuti kegiatan Penguatan Ketatausahaan Madrasah Tahun 2015 yang dilaksanakan di Hotel Amaroossa Jl Otto Iskandardinata No 84 Bogor, Jawa Barat.

Hj Fahriani menyampaikan, kegiatan ini digelar rangka peningkatan kompetensi, mutu tata kelola, dan manajemen ketatatusahaan madrasah yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah.

Untuk kuota peserta dari Kalimantan Selatan ada tiga peserta, dua lainnya adalah Kepala MI. Sementara untuk seluruh Indonesia pesertanya berjumlah sekitar 60 orang. Pesertanya merata setiap provinsi dari Aceh hingga Papua,” ujar Hj Fahriani.

Menurut Hj Fahriani, peserta mendapat fasilitas akomodasi dan konsumsi selama kegiatan berlangsung serta uang harian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Peserta ditanggung biaya perjalanan Pulang-Pergi (PP) berupa tiket dari ibukota provinsi setempat ke lokasi kegiatan dengan menggunakan pesawat terbang kelas ekonomi, kecuali peserta dari provinsi Jawa Barat sebagai peserta lokal,” ujar Hj Fahriani.

Dijelaskan Hj Fahriani, peserta saat pembukaan mendapatkan arahan dari Prof Dr Moh Isom Yusqi, M.Ag, Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam, Kemenag RI, dengan moderator Kasubag TU.

“Hari berikutnya kami mendapatkan penyampaian materi tentang Fungsi dan Peran Tata Usaha Madrasah dalam Peningkatan Mutu Madrasah dan Program-Program Mandatory bersama M Munir, S.Ag, MA (Kasubag Tata Usaha Direktorat Pendidikan Madrasah) dengan moderator Ety Herawaty,” ujar Hj Fahriani.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, turut merasa bangga, karena MTsN Angkinang yang diwakili Kepala TU, bisa mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan ini berskala nasional, jadi tak akan disia-saiakan untuk diikuti. Mudahan banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengikuti kegiatan ini. Hasilnya bisa diaplikasikan untuk proses pendidikan khususnya ketatausahaan di MTsN Angkinang,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...