Sabtu, 01 Agustus 2015

Kegiatan Pramuka di MTsN Angkinang Aktif Kembali

Minggu, 2 Agustus 2015




Setelah libur kenaikan kelas, pada Tahun Pelajaran 2015/2016 beberapa kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali diaktifkan. Salah satunya adalah Pramuka. Ekskul ini berlangsung setiap Jum’at sore.

Seperti terlihat Jum’at (31/07/2015). Diikuti seluruh siswa MTsN Angkinang. Dengan pelatih dari Kakak-Kakak Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS. Yang kebanyakan adalah alumni MTsN Angkinang sendiri.

Pembina Pramuka MTsN Angkinang, Dewi Nuzuliah menyampaikan, kegiatan ekskul Pramuka salah satu ekskul wajib yang dikuti siswa MTsN Angkinang, khususnya Kelas VII dan VIII.

Siswa diharapkan ikut kegiatan ini dengan ikhlas tanpa ada paksaan. Secara tulus hadir ke madrasah mengikutinya. Banyak manfaat yang didapatkan dari mengikuti kegiatan ekskul ini. Yakni memupuk rasa kemandirian dan kebersamaan,” ujar Dewi Nuzuliah.

Ahmad Yamani, S.Ag, Pembina Pramuka MTsN Angkinang lainnya, menambahkan pada kesempatan pertemuan pertama tersebut diberikaan surat pernyataan aktif mengikuti kegiatan pramuka yang ditandatangai oleh siswa dan orangtua.

“Hal ini sebagai bentuk proses keaktifan siswa. Bila melanggar akan dikenakan sanksi. Mudahan siswa jadi rajin mengikuti pramuka. Walau begitu pihak madrasah tak memaksa siswa untuk ikut. Diharapkan kesadaran muncul dari diri siswa sendiri,” ujar Ahmad Yamani.

Sementara Hastuti Anggeraini, siswi Kelas VII A MTsN Angkinang, senang bisa mengikuti ekskul Pramuka. “Waktu di SD dulu saya kurang aktif pramuka. Insya Allah mulai sekarang kegiatan pramuka di MTsN Angkinang akan selalu saya ikuti,” ujar Hastuti Anggeraini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...