Sabtu, 21 Maret 2015

Menyiapkan Pelaksanaan Pembacaan Surah Yasin

Sabtu, 21 Maret 2015







            Setiap Jum’at pagi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mempunyai kegiatan rutin berupa Pembacaan Surah Yasin. Diikuti seluruh komponen di MTsN Angkinang mulai dari Kepala Madrasah, Dewan Guru, Karyawan Madrasah / Tata Usaha, dan seluruh siswa.
Sudah berlangsung sejak puluhan tahun silam. Sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus untuk mengenang kepada para pendahulu yang berjasa terhadap MTsN Angkinang. Sebelum pelaksanaan tersebut sudah ada beberapa siswa yang menyiapkan agar sukses dan lancarnya kegiatan.
Dengan ikhlas mereka bertugas. Seperti yang dilakukkan oleh Muhammad Saidi dari Kelas IX bersama teman-temanya menyiapkan kursi untuk tempat duduk. Yang diambil dari ruang guru lalu ditempatkan di halaman depan. Juga mengangkat kumpulan Surah Yasin yang dimasukkan kedalam boks besar yang mampu memuat ratusan buku. Lalu dibawa keluar. Juga menyusun kursi kecil plastik tadi .
Sementara itu Muhammad Fauzan Nafarin, siswa Kelas IX lainnya juga bertugas menyiapkan pengeras suara dan mikrofon. Dia tampak asyik mencoba dan memastikaan pengeras suara yang digunakan dalam kondisi siap.
Seksi Keagamaan MTsN Angkinang, Musthapa Hadi, S.Pd.I, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para siswa yang turut membantu proses pelaksanaan  pembacaan surah yasin setiap hari Jum’at. “ Semoga apa yang mereka kerjakan mendapat nilai ganjaran pahala dari Allah SWT. Keikhlasan bisa berbuah kebaikan, “ ujar Musthapa Hadi.
Tugas mereka akan berlanjut setelah kegiatan selesai. Mereka kembali bertugas mengembalikan kursi ke tempat semula dan juga boks besar berisi Surah Yasin. Yang diangkat dengan beberapa orang menggotongnya ke ruang guru. Juga pengeras suara dilepas kabel-kabelnya lalu dimasukkan ke ruang dewan guru. Agar supaya pada kegiatan minggu berikutnya bisa kembali digunakan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...