Selasa, 03 Maret 2015

Lomba Menulis Cerita Pendek Bahasa Banjar

Rabu, 4 Maret 2015


            Dalam upaya lebih mengairahkan dunia kepenulisan khususnya dibidang sastra Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan menyelenggarakan Lomba Mengarang Cerita Rakyat (Dalam Bahasa Indonesia) dan Cerita Pendek (Dalam Bahasa Banjar) Tahun 2015.
Lomba terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum se Kalimantan Selatan. Lomba dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari s.d 30 April 2015 selama 3 (tiga) bulan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Tanah Laut di Jalan A Syairani Komp. Perkantoran Gagas Pelaihari. Contact Person : Hj Ratmi Sarida (081349502422), Rahmawati (087817171811), Irfan (085346540948), Facebook : kastalani@rocketmail.com. 
Pada bagian akhir naskah wajib mencantumkan NASKAH LOMBA MENULIS CERITA PENDEK BAHASA BANJAR TANAH LAUT 2015. Kemudian tulis Nama Penulis, Umur, Jenis Kelamin, Alamat Lengkap, Nomor HP, dan Jenis Cerita. Total hadiah 100 juta.
Menanggapi adanya lomba ini, Rahman Rijani, penikmat sastra di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyatakan siap untuk berpartisipasi. “ Karena batas waktu masih panjang saya menyiapkan beberapa buah karya tulis yang bakal diikutkan. Yang terbaik nanti akan saya kirim,” ujar Rahman Rijani.
Rahman Rijani berharap lomba ini juga bisa diikuti kalangan penulis / sastrawan yang ada di Kalsel. “ Sehingga menambah gairah dan kualitas peserta lomba. Ajang lomba ini tak akan disia-siakan,” ujar Rahman Rijani.  (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...